Waspada Smartphone Supercopy, Berikut Cara jitu Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu

Samsung Galaxy S4 merupakan smartphone yang sekarang ini lagi menjadi idaman bagi penggila gadget. mengapa begitu? karena ponsel yang satu ini mempunyai segudang fitur dan kecanggihan teknologinya. Namun hal tersebut nampaknya membuat sejumlah produsen ingin membuat tiruannya guna mencari keuntungan belaka. Di indonesia produk tiruan ini sering di sebut Supercopy, karena 90% mirip dengan produk aslinya. Pastinya bagi kalian yang ingin membeli ponsel ini menjadi ragu-ragu karena takut keliru dalam membeli. berikut ada sejumlah tips yang bisa kalian gunakan dalam membedakan Samsung Galaxy S4 asli dengan Supercopy.

Tampilan Fisik
jika kalian perhatikan pada bagian depan tampak berbeda pada bagian tombol Home. dimana yang Asli memiliki tombol home yang berdekatan dengan layar atau nyaris menyatu dengan layar sedangkan yang Palsu memiliki jarak yang lebih antara tombol home dengan layar ponsel.


Apabila sudah tak ada perbedaan secara fisik atau katakanlah nyaris tidak ada bedanya. satu-satunya cara adalah mengujinya dengan menggunakan software tertentu.

Uji dengan Software
kalian dapat melakukan uji Display test dengan cara mengetikan *#0*# pada menu panggilan. jika ponsel tersebut Asli akan muncul menu konfigurasi tampilan display seperti gambar di bawah ini. jika tidak muncul bisa di pastikan ponsel tersebut merupakan versi Supercopy.
tampilan konfigurasi display

selain itu ada cara lainnya yaitu dengan menghubungkannya ke PC menggunakan software Samsung Kies. jika ponsel kalian asli maka akan terbaca sebagai Samsung Galaxy S4, cara ini tidak bisa di sangkal keasliannya karena versi supercopy tidak akan terbaca di Samsung Kies.
samsung yang Asli terbaca oleh software Samsung Kies

sebagai uji tambahan kalian bisa mengujinya dengan menginstal Applikasi CPU-Z ke perangkat tersebut. dari sana kalian akan melihat spesifikasi sesungguhnya dari versi Supercopy yang pastinya memiliki perbedaan dari yang asli dengan mempunyai nilai yang lebih sedikit di bandingkan yang asli. seperti nilai resolusi layar yang sesungguhnya di bawah 1080 x 1920 pixels begitu juga RAM  kurang dari 2GB.
nilai dari versi Supercopy di Aplikasi CPU-Z
sekian tips dari Gubhukreyot tentang Cara membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu. semoga bermanfaat dan kalian tidak salah lagi dalam memilih gadget asli maupun palsu. baca juga artikel berikut yang membahas Review Spesifikasi Samsung Galaxy S4 Beserta Harganya. terimakasih.

Related Posts:

0 Response to "Waspada Smartphone Supercopy, Berikut Cara jitu Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu"

Post a Comment